Kena Charge Hotel

Ketika mengunjungi hotel atau restoran hotel maka kita akan Kena Charge Hotel yang telah ditentukan oleh manajemen hotel tersebut. Selain itu, biaya ini juga sudah termasuk pajak. Selain itu, belum banyak yang mengetahui bahwa banyak sekali penghasilan yang didapatkan jika berkarir di dunia perhotelan.

Selain mendapatkan gaji pokok, kalian bisa mendapatkan gajian dua kali dalam sebulan. Tentu kalian akan bertanya-tanya dari mana gajian lainnya yang didapatkan? Jawabannya adalah dari Charge Hotel. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa charge hotel ini termasuk pelayanan atau jasa kita kepada para guest yang datang.

Charge atau uang service ini termasuk gaji tambahan yang dibayar tamu setelah menikmati semua fasilitas pada hotel. Maka dari itu, tidak heran jika kalian akan Kena Charge Hotel dan biaya yang dikeluarkan akan sedikit banyak. Melansir dari Hotelier – Rekomendasi Wisata mengenai Charge Hotel sebagai berikut.

Apa Itu Service Charge?

Service menjadi kegiatan yang diberikan oleh karyawan di perusahaan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua tamu atau client yang datang. Biasanya, service ditemukan di dunia Hospitality seperti perhotelan, Food and Beverage dan lainnya.

Dan maksud dari service di sini yaitu pelayanan staff hotel kepada semua gues yang datang untuk memberikan hal terbaik kepada mereka. Seperti Check-in, selama menginap sampai check-out. Tentu saja hotel ini bergerak di bidang jasa terutama pelayanan.

Jadi kesimpulannya, service charge merupakan biaya tambahan yang harus di keluarkan oleh seseorang karena pelayanan yang sudah diberikan oleh perusahaan. Sebut saja restoran dan hotel. Tentu saja terdapat rumus untuk bisa menghitung service charge. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Baca Juga:   Cheat Hungry Shark Evolution Mod Apk Unlimited Money & Gems Terbaru

Cara Menghitung Service Charge

Jadi cara menghitung service charge sangat mudah, tentu saja di dunia perhotelan sudah menjadi hal umum jika suatu jasa akan dikenakan biaya service charge dan pajak. Jadi, nilai service charge yaitu 10& dan terhitung dari biaya produk atau layanan.

Nilai pajaknya sendiri adalah 11% dari biaya layanan dan ditambahkan service charge hotel. Maka dari itu, ketika menginap di hotel atau menikmati makanan di restoran hotel, kalian tidak hanya membayar produk makanan saja melainkan terdapat biaya service charge serta pajak yang sudah ditentukan.

Dan nantinya pajak akan di bagikan serta di bayarkan ke pemerintah setempat. Namun, uang service sendiri akan dibayarkan ke semua pegawai hotel. Misalnya, ketika kalian menginap di hotel dengan harga 1 juta per malam.

Pasalnya harga tersebut belum termasuk pajak dan biaya service. Jika di hitung akan menjadi seperti ini.

  • Harga kamar = 1.000.000
  • Service Charge = 1.000.000 x 10 %= 100.000
  • Pajak (harga kamar + Service charge hotel) = (1.000.000 + 100.000) x 10 % = 110.000
  • Dan total yang harus di bayar adalah 1.210.000.
Avatar photo
Emak Mimin

Emak Gak Jago Nge-game tapi bisa bikin kalian jago nge-game!

Leave a Comment